Komunitas Sepeda KO'GAS Promosikan PON XX Papua dengan Tetap Gowes

Komunitas Sepeda KO'GAS saat berada di Skow City Kota Jayapura/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com-  Rasa peduli yang tinggi untuk mensukseskan PON XX di Papua pada bulan Oktober nanti, komunitas sepeda KO’GAS terus melakukan gowes dari Café de Angel ke Skow City pulang pergi, Minggu (20/6/2021) sore. 

Dengan jarak tempuh  38.79 kilometer, 38 goweser dengan semangat menikmati perjalanan gowes bersama-sama. Gowes bareng KO’GAS selalu dilakukan dihari-hari libur hingga bisa melibatkan anggota KO’GAS yang kini berjumlah 89 orang.

Bernard Frits Ramandey yang tergabung dalam KO’GAS mengungkapkan, ini cara berbeda namun punya makna yang dalam. “Olahraganya dapat, kesehatannya dapat, kegembiraanya dapat dan ini cara kami mempromosikan PON  XX di Tanah Papua, ini cara kami dan kan tak perlu uang banyak,”ujar Ketua Komnas HAM Papua ini, Minggu (10/6/2021).  

Lanjutnya, kami akan terus gowes hingga PON berlangsung di Tanah Papua. “Ini komitmen kami untuk sukseskan PON,”tukasnya mantan Ketua Aliansi Jurnalis Independen ini. Komunitas Sepeda KO’GAS berdiri tanggal 6 September 2000 yang mempunyai motto ‘kebersamaan dalam keberagaman’. *