Marah Uang Belanja Terpakai Habis, GL Cekik Pacarnya Hingga Tewas 

Pelaku saat diamankan di Mapolres Jayapura/

JAYAPURA,wartaplus.com - GL (23) pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta di Kabupaten Jayapura, tidak berkutik dihadapan polisi, setelah terbukti menghabisi nyawa kekasihnya MSE (27).

Dari keterangan GL, menurut Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, pelaku emosi lantaran masalah uang belanja.

"Motif pembunuhan itu karena tersulut emosi setelah sebelumnya terjadi pertengkaran mulut masalah uang belanja dengan Korban," ujarnya dalam rilis, Rabu (9/6/2021) siang.

Awalnya kata Victor, korban dan pelaku selisih paham, karena tidak berhenti marah, pelaku langsung memukuli wajah korban sebanyak tiga kali kemudian  mencekik leher korban dengan kedua tangan selama 30 menit sampai korban tidak bergerak.

Lanjut Victor, setelah memastikan sudah tidak bernyawa, pelaku membungkus korban dengan kain seperai untuk berencana menghilangkan jejaknya dengan membuang pada keesokan harinya.

"Pelaku membuang jazad korban ke arah jurang di kawasan  Kuburan di Maribu Distrik Sentani Barat," ucapnya.

Saat ini pelaku telah dijadikan sebagai tersangka dan telah di tahan di Mapolres Jayapura.

Atas perbuatannya tersangka di jerat pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Diketahui warga Di kawasan Kampung Maribu Distrik Sentani Barat digegerkan kasus temuan mayat wanita dengan kondisi membusuk.

Setelah di lakukan penyidikan oleh Sat Reskrim Polres Jayapura, Akhirnya terkuat pelaku pembunuh wanita berusia 27 tahun itu. Yang mana pembunuhnya tidak lain adala GL kekasih korban.*