Pasukan TPNPB-OPM Bakar Bendera Merah Putih

Pasukan TPNPB-OPM Kodap III Ndugama Darakma/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com -  Pimpinan TPNPB-OPM Kodap III Ndugama Derakma telah membakar Bendera Negara Indonesia yaitu Bendera Merah Putih. Pembakaran bendera Merah Putih sebagai tanda menolak kehadiran Indonesia di atas tanah leleuhur kami, karena kehadiran Indonesia adalah illegal dan melanggar hak politik bangsa Papua untuk merdeka penuh dan berdaulat.

Pembakaran terjadi setelah pasukan Pasukan TNI-Polri telah memasang Batas Wilayah Merah di areal Alguru Kabupaten Nduga Papua.

Dengan tujuan Markas Alguru sudah  diklaim Wilayah NKRI lalu  bendera Merah Putih ditancapkan di Keliling kuburan pahlawan nasional TPNPB -OPM Jenderal Daniel  Yudas Kogeya.

"Bendera Merah Putih di turunkan dan dibakar oleh Pasukan TPNPB-OPM Kodap III Ndugama Darakma Pimpinan Komadan Batalion Alguru Armi Tabuni, tanggal 31 Mei 2021 sekitar pukul 2.30 WIT, "ujar Juru Bicra Komando Nasional (Komnas) TPNOB-OPM  Sebby Sambom kepada wartaplus.com, Kamis (3/6/2021) sore. Menurut Armi Tabuni di markas Alguru dan Tanah Ndugama hanya Bintang Fajar yang berkibar,

Sementara itu menurut Sebby Sambom, Panglima Kodap III Ndugama Darakma Brigadir Jenderal Egianus Kogoye bertanggungjawab atas pembakaran bendera Merah Putih di Markas Alguru.*