Dukung Otsus dan Pemekaran, Kunci Tingkatkan Sektor Wisata

Koordinator kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Hendryk Elli/istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Kelompok sadar wisata Kabupaten Jayapapura, dengan sepenihnya mendukung keberlanjutan otonomi khusus dan pemekaran daerah otonomi khusus demi kesejahteraan masyarakat Papua.

“Saya mewakili Kelompok Sadar Wisata Distrik Gresi Selatan Kabupaten Jayapura yang terdiri dari lima kampung suku Klisi yaitu Klaisu, Bangai, Iwon, Omon dan Bring mendukung program Otsus baik dari pemerintah pusat maupun daerah,” ungkap koordinator kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Hendryk Elli ketika dihubungi melalui telepon seluler, Minggu (25/4/2021) pagi.

POKDARWIS yang sudah dibentuk ini merupakan bagian dari dukungan kepada Pemerintahan Kabupaten Jayapura dalam hal ini bidang pariwisata. Dengan adanya keberlanjutan OTSUS kedepan tentunya akan memberikan manfaat yang lebih baik lagi dari sebeumnya.

“Dengan keberlanjutan OTSUS atau biasa disebut Otsus Jilid Dua, kami mendukung demi pembangunan di kampung-kampung terutama di lima kampung suku Klaisu yang berada di Distrik Gresi Selatan Kabupaten Jayapura, dengan harapan dapat memberikan akses-akses jalan yang lebih baik lagi antara satu kampung dengan kampung lainnya,” cetusnya.

Ia juga kembali menegaskan sangat mendukung keberlanjutan Otsus dan Pemekaran DOB mulai dari Provinsi, Kabuaten dan sampai kepada kampung-kampung guna memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Otsus sangat berpengaruh dalam merangsang pembangunan, apalagi dengan adanya daerah baru, maka fokus pemerintah untuk pembangunan sangat optimal, maka dari itu kai sangat mendukung pemerintah dalam hal itu,” tegasnyaa.*