Lapangan Terbang di Kuasai Aparat Gabungan, Dua Tim Tindak Tiba di Distrik Beoga

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhir/Andy

JAYAPURA,wartaplus.com  – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menjelaskan saat ini lapangan terbang di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, telah dikuasai aparat keamanan. Hal itu terbukti setelah dua pesawat jenis caravan telah mendaratkan dua tim pasukan ke Distrik Beoga guna melakukan pengejaran dan penindakan terhadap kelompok kriminal bersenjata.

“Tadi dua tim telah turun ke distrik Beoga menggunakan pesawat, yang mana itu tandanya bandara sudah kami kuasai termasuk daerah ketinggian yang manjadi jalun lintasan KKB,”ucapnya saat di wawancarai di Mapolda Papua, Rabu (4/2021). Nantinya juga kata Kapolda, akan ada tim tambahan yang menyusul ke distrik Beoga untuk mempertebal pasukan disana, sembari melakukan upaya evakuasi warga non Papua. “Ada Tim yang menyusul guna penebalan pasukan, semoga hari ini juga saudara kami non Papua bisa di evakuasi,” beber Kapolda.

Sembari melakukan penebalan pasukan, Lanjut Jendral Polisi Bintang Dua, pihaknya juga masih mengatur strategi guna penindakan yang terukur terhadap kelompok kriminal bersenjata di  Beoga. “Yang jelas tim nemangkawi masih menyusun langkah guna pembersihan terhadap kelompok tersebut,” tegasnya.*