Tim KRYD Polda Papua Berikan Imbauan Protokol Kesehatan dan Bagikan Masker

Pembagian masker dan imbauan Covid-19 dari Tim 3 yang tergabung dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Minggu (11/4/2021) di Sepanjang Pantai Holtekam Kota Jayapura/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Pembagian masker dan imbauan Covid-19 dari Tim 3 yang tergabung dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Minggu (11/4/2021) di Sepanjang Pantai Holtekam Kota Jayapura. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua Tim 3  Kompol Muhlis dan diikuti oleh seluruh personel yang tergabung dalam KRYD.

Dalam kesempatannya Kompol Muhlis mengatakan, pada hari ini kami melaksanakan kegiatan imbauan serta pembagian masker kepada pengunjung maupun masyarakat yang melintas di sekitar pantai Holtekam.

“Yang kita ketahui bersama perkembangan dari trend Virus Covid-19 di Provinsi Papua masih terus ada, terkait tingkat kedisiplinan dari masyarakat sendiri masih diindikasikan kekurang kepercayaan terhadap penyebaran wabah Covid-19 sehingga masih ada masyarakat yang belum patuh terhadap protokol kesehatan,”ujarnya.

Dikatakan, kami memberikan imbauan di Pantai Holtekam karena banyaknya aktifitas masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak mengikuti protokol kesehatan. Oleh karena itu, kami tim 3 KRYD tidak pernah bosan untuk mengingatkan agar para pengujung serta masyarakat yang melintas tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker.

Diungkapkan, masker yang dibagikan sebanyak 200 buah untuk dapat digunakan oleh masyarakat yang tidak menggunakan masker. “Saya berharap masyarakat dapat lebih lagi meningkatkan kesadarannya mengingat Covid-19 ini masih saja menghantui kita,”ujarnya.

Diharapkan, masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena kalau bukan dari kita sendiri siapa lagi.  “Kami dari pihak Kepolisian hanya membantu mengingatkan serta mendukung program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun semua kembali lagi kepada masyarakat, Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh masyarakat di Kota Jayapura untuk harus membuka mata akan bahaya Covid-19 ini,”tukasnya.*