Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI Polri di Yahukimo Gelar Patroli Gabungan

Patroli gabungan TNI Polri di Yahukimo/dok.Humas Polda Papua

DEKAIwartaplus.com – Sinergitas TNI Polri di Kabupaten Yahukimo, Papua nampak dalam giat patroli gabungan, dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menyusul adanya rencana unjuk rasa penolakan Otsus jilid II, Senin (05/04).

Kegiatan patroli diawali dengan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana S.E., S.H. dan diikuti personel Brimob, personel Polres Yahukimo, dan personil TNI.

Dalam arahannya Kapolres Yahukimo mengatakan, patroli gabungan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas terkait rencana akan adanya unjuk rasa penolakan Otsus jilid 2, serta merupakan Show of Force untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri selalu ada untuk melayani masyarakat dan hadir untuk menciptakan Kamtibmas kondusif.

"Kita merupakan perwakilan Negara untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,  sehingga masyarakat melaksanakan aktivitasnya tanpa adanya rasanya takut," kata Kapolres.

Usai pelaksanaan apel gabungan, personel TNI-Polri melanjutkan dengan Patroli mengelilingi Distrik Dekai dan juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat.**