Polres Sarmi Siagakan Personil, Antisipasi Pelantikan Kepala Kampung

Personil Polres Sarmi dalam apel siaga pengamanan pelantikan kepala kampung/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com- Sebanyak 50 personel Polres Sarmi diterjunkan demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pelantikan Kepala Kampung terpilih yang akan digelar di BKAD Kabupaten Sarmi, Kamis (25/03).

Para personel akan disebar di beberapa titik di sekitar lokasi pelantikan, termasuk personel yang disiagakan di area pelantikan, sampai pada personil yang melaksanakan patroli ke beberapa daerah yang di anggap berpotensi gangguan Kamtibmas.

Dalam kesempatannya Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, S.Sos.MM mengatakan, bahwa dengan adanya pengamanan ini pihaknya menjamin proses pelantikan para Kepala Kampung  bisa berjalan aman dan lancar sesuai harapan bersama. 

"Tak hanya itu, guna memberikan jaminan keamanan yang lebih, kami juga telah berkoordinasi dengan Polsek Jajaran untuk memberikan himbauan Kamtibmas ke masing-masing Kampung agar tidak melakukan hal - hal yang dapat mengganggu ketertiban umum," kata Kapolres

"Seperti pemalangan jalan, pembakaran ban bekas serta tindakan anarkis lainnya yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas di masing - masing Kampung," sambungnya.**