Peduli Ketahanan Pangan, Binmas Noken Polsek Mapia Bertani Bersama Warga

Personel Binmas Noken Polsek Mapia melakukan kegiatan pertanian di lahan kebun milik Ibu Martina Iyai di Kampung Abaimaida/dok.Humas Polda Papua

NABIREwartaplus.com – Personel Binmas Noken Polsek Mapia yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Mapia Aipda Taslim, melakukan kegiatan pertanian di lahan kebun milik Ibu Martina Iyai Kampung Abaimaida Distrik Mapia Kabupaten Nabire, Papua, Minggu (21/03)

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polisi terhadap ketahanan pangan.

Kegiatan pertanian yang dilakukan diatas lahan seluas 100m×100m, personel dan warga melakukan kegiatan pembersihan hingga penggemburan tanah guna dilakukan penanaman kacang tanah secara bertahap.

Dalam kesempatannya Kanit Binmas Polsek Mapia berpesan kepada personel bahwa kesuburan tanah tetap dijaga atau dipertahankan dengan cara pemberian pupuk kandang, mengingat pemilik laha juga punya ternak sapi, sehingga kotaran dari ternak bisa dimanfaatkan menjadi pupuk. 

"Tips petani sukses ialah dengan tidak bermodal terlalu banyak tetapi menghasilnya hasil tani yang melimpah," kata Aipda Taslim. 

Kegiatan ini menjadi bagian dari program Binmas Noken Polri untuk bagaimana Polri bersinergi dengan Pemerintah untuk membantu masyarakat dalam hal ketahanan pangan.**