Propam Polres Biak Gelar Pemeriksaan Senjata Api

Propam Polres Biak Numfor menggelar pemeriksaan senjata api genggam perorangan/Istimewa

BIAK , wartaplus.com - Propam Polres Biak Numfor menggelar pemeriksaan senjata genggam perorangan usai pelaksanaan apel pagi dalam rangka mencegah senjata api, Senin (8/3/2021) bertempat di Lapangan Taruna Bhayangkara Polres Biak Numfor,

Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung Wakapolres Kompol M. Kuswicaksono, SIK didampingi Kabag Sumda AKP M. Amiruddin dan Ps. Kasie Propam Aipda Andi Irsan serta personel dari Subbag Sarpras dan diikuti oleh seluruh anggota pemegang pemegang senpi genggam.

Dalam kesempatannya Wakapolres menyerukan pemeriksaan ini dilakukan dengan maksud melaksanakan pengecekan serta pemeriksaan terhadap senpi genggam baik yang dipinjam pakaikan secara individu / perorangan, maupun senpi yang berada di Polres sebagai barang inventaris dinas.

Selain kebersihan Senpi, kami juga memeriksa kelengkapan amunisi serta surat izin pinjam pakai senjata api bagi personel Polri yang diberi amanah dalam memegang Senpi.

Hal ini dilakukan agar adanya tanggungjawab terhadap pemegang otoritas dalam hal penggunaan, ketertiban surat, perawatan serta penyimpanan senpi dengan aman sehingga dapat berupa kesalahan senpi dapat dihindari.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan Pemeriksaan ini dilaksanakan mulai dari Polres hingga tingkat Polsek Jajaran Polres Biak Numfor.