Sahli Bupati Puncak Jaya Tinjau Langsung Provider Internet Macet

Staf ahli Bupati Puncak Jaya Bidang Kemasyarakatan Yus Baminggen, S.Sos, M.Si dan Staf ahli Bidang Ekubang Barnabas Yoteni, S.Sos didampingi Kabag Ortal Temin Enumbi/dok.Humas Puncak Jaya

MULIA, wartaplus.com - Dalam rangka inspeksi pelayanan publik di perkantoran Pemda Puncak Jaya Pagaleme, Staf ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Yus Baminggen, S.Sos, M.Si dan Staf ahli Bidang Ekubang Barnabas Yoteni, S.Sos didampingi Kabag Ortal Temin Enumbi meninjau Kantor BKPPD Puncak Jaya.

Diterima oleh Kepala BKPPD Christomus Baraguna, S. Pd, M.Si menyampaikan bahwa aktivitas kantor berjalan seperti biasa namun terkendala di jaringan Internet. 

Menurutnya, kebutuhan jaringan internet kini menjadi kebutuhan utama untuk pelayanan kepegawaian ASN, yang harus serba online saat ini. 

Yus Baminggen menilai bahwa staf BKPPD sudah cukup produktif dengan melayani administrasi namun kendala jaringan yang dialami BKPPD. 

Pihaknya selanjutnya akan menelaah dan menyampaikan kepada penyedia jaringan untuk ditindaklanjuti. 

"Kami melihat bahwa BKPPD, salah satu OPD yang memerlukan jaringan Internet terutama untuk sinkronisasi data kepegawaian melalui aplikasi SAPK. Keluhan yang ada akan kami rekap termasuk beberapa OPD lain selanjutnya akan disampaikan kepada yang berwenang baik OPD teknis maupun Pihak ketiga," kata Yus. 

Pihaknya menilai bahwa kendala keterlambatan salah satunya adalah belum adanya kepastian anggaran penyediaan jaringan internet dalam DPA OPD. 

"Saat ini masih dilakukan konsultasi dengan Pusat terkait SIPD Kemendagri. Perubahan ini masih dilakukan penyesuaian dan perombakan makro. Hal ini juga dialami beberapa Kabupaten lain," ujarnya

"Tetapi jika layanan Pihak ketiga/provider masih diperlukan maka masih bisa dilakukan repeat order. Agar layanan Internet masih terus dinikmati user (OPD) agar tidak menghambat pelayanan," ujarnya lagi. (Adv)