Sat Lantas Polres Merauke Laksanakan Program Polisi Sahabat Anak

Kegiatan Polisi sahabat anak serta memberikan peralatan belajar untuk anak-anak, Jumat (26/2/2021) di SD YPK jalan Ermasu Merauke/Istimewa

MERAUKE,wartaplus.com – Kasat lantas Polres Merauke AKP Dian Novita Pietersz, SIK dan Aiptu Gerald labetubun dan anggotanya melaksanakan kegiatan Polisi sahabat anak serta memberikan peralatan belajar untuk anak-anak, Jumat (26/2/2021) di SD YPK jalan Ermasu Merauke,

Program Polisi sahabat anak merupakan unggulan program Satuan lalu lintas Polres Merauke yang Anggota Polantas hadir di tengah- tengah murid baik TK, SD untuk mengajar dan memperkenalkan tugas-tugas Polri khususnya Polisi lalulintas sejak dini.

Dalam kesempatannya Aiptu Gerald Labetubun memberikan materi tentang tertib berlalu lintas di Jalan raya, harus mematuhi Tri siap dalam berlalu lintas di jalan raya yaitu siap tertib kendaraan, siap tertib administrasi dan siap tertib  mematuhi peraturan lalu lintas.

“Jangan lupa gunakan helm standar dan menggunakan masker saat adik-adik berkendara bersama orang tuanya, adik-adik dapat memperingatkan orang tua bila tidak menggunakan helm, itu semua demi keselamatan di jalan raya,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pengajaran pengenalan rambu-rambu lalulintas, belajar bernyanyi dan bermain, dan memupuk rasa Nasionalisme dan wawasan Kebangsaan.

Selain memberikan pembelajaran, kami juga memberikan peralatan belajar kepada anak-anak yakni buku tulis, pensil, masker, hansanitaizer, bola voli dan netnya serta dibagikan juga snack dan makanan.

“Kami juga memberikan motivasi kepada murid SD YPK Ermasu Merauke sekalian karena Bapak Kapolda Papua yang baru pernah bersekolah di SDnya adik-adik untuk menimba ilmu hingga menjadi Pemimpin  Polri di Papua, Adik-adik harus bangga dan bersykur dapat bersekolah disini yang dapat mencetak orang-orang hebat,”ujarnya.*