Irjen Paulus Waterpauw Resmi Jabat Kabaintelkam Polri

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Polisi Listyo Prabowo Sigit,  Rabu 24 Febuari 2021 melantik beberapa pejabat struktural di Kepolisian termasuk Kapolda dan Wakapolda Papua, di Aula Awaloedin/Istimewa

JAKARTA,wartaplus.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Polisi Listyo Prabowo Sigit,  Rabu 24 Febuari 2021 melantik beberapa pejabat struktural di Kepolisian termasuk Kapolda dan Wakapolda Papua, di Aula Awaloedin Jamin, Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Yang mana berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/318/II/Kep./2021 tertanggal 18 Februari 2021. Pejabat kepolisian yang ada di serah terima jabatan yakni Kabareskrim  Polri setelah kosong lantaran pengangkatan Kapolri diisi oleh Komjen Agus Andrianto.



Selanjutnya,  Kalemdiklat Polri diisi oleh Komjen Rycko Amelza Dahniel yang sebelumnya Kabaintelkam Polri. Jabatan yang ditinggalkan kemudian diisi oleh Irjen Paulus Waterpauw yang sebelumnya Kapolda Papua.

Sementara Brigjen Mathius D Fakhiri yang sebelumnya Wakapolda kini dipromosikan mengisi jabatan Kapolda Papua, yang ditinggalkan Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Sedangkan jabatan Wakapolda Papua di emban oleh Kombes Eko Rudi Sudarto yang sebelumnya Kabag Ops Nalev Korbinmas Baharkam Polri.*