Kunjungi Mulia, Pangdam Cenderawasih Apresiasi Tata Kota dan Sinergitas Forkopimda

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A berpose bersama Bupati Puncak Jaya dan Forkopimda/dok.Humas Puncak Jaya

MULIAwartaplus.com - Usai melaksanakan kunjungan kerja di Ilaga kabupaten Puncak, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. didampingi Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E. MM tiba di Bandara Mulia, dan dijemput tarian adat, Kamis (18/02) lalu.

Kunjungan Panglima disambut langsung oleh Bupati kabupaten Puncak Jaya Yuni Wonda S.Sos, S. IP, MM, Wakil Bupati Deinas Geley, S.Sos, M.Si, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Rofi Irwansyah dan Forkopimda serta pejabat pemda setempat

Ramah tamah Panglima bersama Forkopimda berlanjut ke aula Makodim 1714/PJ. 

Dalam kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan bahwa, ini merupakan kunjungan perdananya ke Kabupaten Puncak setelah sebelumnya mengunjungi kota Ilaga, Kabupaten Puncak. 

"Saya ingin melihat situasi daerah dan juga kondisi prajurit di Puncak Jaya,” ungkap Pangdam

Dalam kunjungannya, Pangdam dan rombongan menyambangi prajurit di pos - pos Satgas Pamrahwan yang berada di wilayah jajaran distrik. Hal ini  guna meningkatkan moril personelnya.

Semalam menikmati dinginnya Kota Mulia, keesokan harinya Pangdam mengikuti Coffee Morning bersama Forkopimda setempat 

“Saya melihat kota Mulia Kabupaten Puncak Jaya sangat indah, rapih dan bersih, ini berkat kerja keras Bupati yang didukung oleh seluruh masyarakat," puji Pangdam.. 

Berkaitan dengan situasi kondisi prajurit di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, Pangdam menilai para prajurit memiliki moril yang tinggi, semangat, dan disiplin dalam masa tugas, serta sangat membatu pemerintah daerah dalam ikut membangun masyarakat demi kesejahteraan.

Pangdam berharap semangat tersebut dapat lebih ditingkatkan serta sinergitas Pemda, TNI Polri semakin solid guna tercipta stabilitas yang aman dan kondusif. 

Sementara itu Bupati Yuni dalam sambutannya menuturkan, selama ini orang melihat Puncak Jaya identik dengan zona merah karena sering terjadi kekacauan bahkan gangguan keamanan, namun patut disyukuri atas tuntunan bahkan arahan dari Pangdam XVII/Cenderawasih, Gubernur dan Kapolda, Fokopimda seluruhnya selalu bersinergi

"Sehingga dalam 3 tahun kepemimpinan ini, kami ada dalam keadaan aman dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa,” akunya

Terpantau dalam kepemimpinannya situasi kamtibmas dapat terkendali dan aman sebagai hasil sinergitas lintas sektoral yang solid. 

Bupati Yuni berharap, ini menjadi motivasi dan semangat pemerintah daerah sehingga kedepannya harus lebih bersinergi

"Ketika pemimpin bersatu dan kebersamaan yang dibangun, maka kita yakin segala permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Semoga kehadiran Pangdam disini menjadi semangat baru membuat kita kedepan menjadi lebih aman dan kondusif,” tutup Bupati. (Adv)