Sinergitas Babinsa Kodim Jayapura dan Kadistrik Muara Tami Bantu Korban Banjir

Babinsa Serma Herman Fatah bersama Kadistrik Muara Tami Supriyanto ST.tp, M.Ap menyambangi warga terdampak banjir di Muara Tami/dok.Pendim Jayapura

JAYAPURAwartaplus.com - Akibat hujan terus-menerus yang melanda Kota Jayapura menyebabkan Bendungan Tami meluap dan membanjiri wilayah yang berada di sekitar saluran bendungan kelurahan Koya Timur, Distrik Muara Tami. 

Kodim Jayapura melalu Babinsanya Serma Herman Fatah bersama Kadistrik Muara Tami Supriyanto ST.tp, M.Ap menyambangi warga dan memberikan bantuan sembako kepada mereka yang terdampak banjir, Selasa (16/02/2021). 

Kegiatan ini dilakukan oleh Aparatur Kewilayahan sebagai bentuk kepedulian serta untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah, dan kondisi korban yang saat ini sementara mengungsi di tempat yang aman. 

"Semoga dengan sedikit bantuan sembako serta kehadiran kami disini bisa membantu menenangkan serta memberikan motifasi kepada warga untuk tetap bersabar dengan musibah ini," ungkap Kadistrik 

Ia menjelaskan, pihaknya juga telah mendata ada sebanya 77 KK yang terdampak dan terus berkoordinasi dengan babinsa untuk selalu memonitoring wilayah dan memantau keadaan warga sekiranya

Babinsa Serma Herman Fatah menuturkan sebagai tanggung jawab aparat kewilayahan sudah sepatutnya ikut membantu warga yang terkena musibah dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari solusi terbaik. 

"Kesigapan dan tanggap bencana ini semua adalah bentuk kerjasama yang solid dan sudah terpelihara dengan baik antara babinsa dengan aparatur Distrik"jelas Babinsa 

Harapan babinsa agar sembako ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai perwakilan penerima sembako, Kores menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kadistrik dan stafnya serta Babinsa Kodim Jayapura yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. 

"Kepedulian dari aparat ini benar-benar kami rasakan,karena dimomen inilah kami melihat kalau pemerintah sangat peduli kepada warganya yang kesulitan"ungkap Kores. 

Ia berharap, semoga keakraban ini terus terpelihara dan dapat  menjadi contoh untuk yang lainnya.**