Cegah Penyebaran Covid-19

Polsek Sentani Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Bagikan Masker

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Barat memberikan masker dan imbauan protokol kesehatan serta (3M 1T) kepada warga yang sedang beraktivitas, Selasa (16/2/2021).

JAYAPURA,wartaplus.com - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Barat memberikan masker dan imbauan protokol kesehatan serta (3M 1T) kepada warga yang sedang beraktivitas, Selasa (16/2/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan guna mencegah rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Sentani Barat, hal ini agar menyadarkan warga dalam menjaga kesehatan pada pandemi virus Covid-19 yang masih mewabah.

Kapolsek Sentani Barat Iptu Muhammad Lalang dalam kesempatannya mengatakan, akan rutin memberikan imbauan maupun sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat guna memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Sentani Barat.

"Karena kita ketahui bersama bahwasannya penyebaran Covid-19 masih massif di berbagai daerah termasuk Kabupaten Jayapura. Maka kami dari Kepolisian tidak henti-hentinya terus menyuarakan dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan,"ujarnya.

Dikatakan, dengan menerapkan protokol Kesehatan seperti 3M (menggunakan masker, menjaga jarak serta mencucui tangan) saat beraktivitas tentunya dapat menjadikan kita terbebas dari paparan Covid-19.

"Selain memberikan imbauan Protokol Kesehatan, kami juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker, dengan harapan dapat menjadikan masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan diri maupun keluarga dengan menerapkan Protokol Kesehatan,"ujarnya.*