Pertengkaran Mulut Berujung Bunuh Diri di Kalibobo Nabire

Jasad korban saat berada di RSUD Nabire untuk kepentingan visum/dok.Humas Polda Papua

NABIREwartaplus.com – Penyidik Kepolisian Resort Nabire (Polres Nabire) saat ini tengah menangani kasus dugaan bunuh diri yang terjadi di Jalan Matoa Putaran 1 Kelurahan Kalibobo, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Papua, Selasa (02/02) kemarin

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH dalam siaran persnya, Rabu (03/02) menuturkan, korban bunuh diri merupakan seorang pria bernama Wemp Sarfunin (35), yang nekat mengakhiri hidup dengan cara menyayat lehernya menggunakan pecahan kaca.

Adapun kronologis kejadian, diuraikan Kamal, bermula ketika korban terlibat pertengkaran mulut dengan saksi bernama Dina Wanma (40).

"Saat itu korban dan saksi berada di rumah mereka dan terlibat pertengkaran mulut, kemudian korban mengambil kaca yang berada di atas plafon rumah dan memecahkannya pada batu yang berada di dekat jendela kamar," ungkap Kamal

"Setelah itu korban langsung menyayat lehernya dengan menggunakan serpihan kaca tersebut hingga mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian," sambung Kamal.

Setelah menerima laporan, Piket penjagaan Polsek Nabire Kota yang di pimpin Kapolsek Nabire Kota AKP Erol Sudrajat, S.Sos, M.Si bersama piket fungsi Polres Nabire mendatangi lokasi kejadian lalu melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). 

Selanjutnya korban diba ke RSUD Nabire untuk kepentingan visum

"Saat ini penyidik Sat Reskrim Polres Nabire tengah mendalami kasus tersebut dengan melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap saksi untuk mengetahui motif dari kejadian tersebut," pungkas Kamal. (**)