Kelompok Kriminal Bersenjata Berulah

Wakapolda Papua: Kalau Mereka Ngajak Perang Kita Akan Hadapi

Wakapolda Papua Brigjen Pol Mathius D Fakhiri saat memberikan keterangan/Istimewa

JAYAPURA , wartaplus.com- Pernyataan yang dituangkan kelompok kriminal militer dalam selebaran yang menyebutkan ingin melakukan perang terbuka dengan aparat kemanan, di tanggapi Wakapolda Papua Brigjen Pol Mathius D Fakhiri.

"Kalau mereka ngajak perang kita tidak takut dan kita akan hadapi," tegasnya saat diwawancarai, Senin (1/2/2021) sore.

Ia pun kembali menegaskan, pihaknya tidak akan mundur selangkah pun terhadap ancaman, namun tentunya Polri akan cermat untuk mengambil langkah penegakan hukum itu.

Lanjut Wakapolda bahwa ada beberapa hal yang perlu diusulkan, ada tindakan tegas dan terukur yang perlu dilakukan terhadap kelompok tersebut, salah satunya karena mereka telah di politisasi oleh oknum-oknum yang ingin memperkeruh situasi di Papua.

"Pernyataan tersebut biasa saja, yang jelas menyampaikan pernyataan keamanan, baik Polri maupun TNI siap kapan pun dalam menghadapi kelompok tersebut, "tegasnya.

Bahkan Kata Waka, beberapa waktu lalu Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw pun telah mengambil langkah untuk mengirim penambahan personil ke Polres Intan Jaya.

"Kami sudah kirim 40 personel ke Intan Jaya, dan dalam waktu dekat pun akan ada tambahan perkuatan guna penindakan tegas bagi kelompok tersebut sesuai arahan pimpinan Polri," ucapnya.*