Kapolda Papua Hadiri Pelantikan Kapolri

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw hadiri upacara pelantikan Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo secara Virtual, Rabu (27/1/2021) di Aula Rastra Samara Polda Papua.

Kegiatan pelantikan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia ini diikuti oleh seluruh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang ada di Indonesia.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia oleh Sekretaris Militer Presiden Tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kemudian pengambilan sumpah jabatan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia dan penandatangan berita acara pengangkatan sumpah jabatan Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kemudian dilakukan pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia oleh Sekretaris Militer Presiden tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi Polri, kemudian penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penyerahan Tongkat Jabatan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia.*