Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Mamteng Rutin Gelar Giat Patroli

Personil Polres Mamberamo Tengah rutin gelar patroli dalam rangka menjaga situasi kamtibmas/dok.Humas Polda Papua

KOBAKMAwartaplus.com – Bertempat di Kota Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah, personil Satuan Samapta Polres setempat kembali mengelar kegiatan patroli rutin dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Senin (18/01)

Pelaksanaan patroli dipimpin oleh Kanit Dalmas Brigpol Markus Mabel dan melibatkan sebanyak 4 personel Polres Mamberamo Tengah. 

Adapun rute yang menjadi fokus yakni, Jalan Warabuke, Bandara Kobakma, Pos Gugus Covid-19 Kabupaten, Bank Papua, APMS, Desa Gimbis, RSUD, Jln. Barak 50, Pasar Kobakma dan kembali ke Mapolres.

Kanit Dalmas, Brigpol Markus Mabel dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan patroli dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kota Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah.

"Selain melakukan patroli, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19 yang diterapkan oleh pemerintah," kata Markus. 

Ia juga mengaku dalam melakukan patroli selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai cantoh yang baik kepada masyarakat.

"Dimana dengan adanya contoh yang baik dari kami maka di harapkan masyarakat dapat mencontoh apa yang kami lakukan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan agar dapat mencegah penularan Covid-19," tukasnya.

Markus mengharapkan kepada masyarakat bilamana mendapati informasi ataupun melihat hal-hal yang dapat mengganggu aktivitas keseharian, masyarakat dapat melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat agar dapat ditindaklanjuti.

"Sehingga Kamtibmas di Kabupaten Mamberamo Tengah selalu aman dan kondusif," tandasnya.**