Covid-19

dr Aaron Rumainum Jadi Orang Pertama di Bumi Papua Yang Menerima Vaksin

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Papua, dr. Aaron Rumainum saat menyuntikan vaksin ke lengan kirinya.

JAYAPURA,wartaplus.com - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Papua, dr. Aaron Rumainum, menjadi orang pertama di Papua  yang  divaksin terlebih dahulu dari daftar nama penerima vaksin Covid-19,  Rabu (13/1/2021) di Lantai 3 Aula One Wakur, Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Papua disaksikan  petugas Nakes, relawan, wartawan, anggota Polri dan TNI.

dr. Aaron Rumainum menyuntikan dirinya sendiri karena belum ada petugas yang dilatih untuk menyuntikan vaksin tepat pukul 11.30 WIT. “Saya memilih duluan karena saya adalah Nakes yang harus menjadi contoh untuk semua,” kata Aaron  usai divaksin.

Ia memilih melakukan duluan divaksin pada hari ini dari rencana  vaksin  pada tamggal 15 Januari di RS Dok II Jayapura dengan 13 orang lain yang siap divaksin, mereka antara lain Pangdam XVII Cenderawasih, Wakil Wali Kota Jayapura.*