Polda Papua Gelar Sosialisasi LKIP 2020 dan IKU Satker

Polda Papua menggelar sosialisasi Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) tahun 2020 dan IKU Satker Polda Papua/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com - Polda Papua menggelar sosialisasi Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) tahun 2020 dan IKU Satker Polda Papua.

Sosialisasi berlangsung di Aula Rastra Samara Polda Papua, Senin (11/01) dan dihadiri Kabbag Srajemen Biro Rena Polda Papua Kompol I Nyoman Pujana, S. Sos., M. M, Kabbag Renprogar Biro Rena Polda Papua Pembina I Edison M.Kawer, S.E dan Para Kasubbag Renmin Satker Polda Papua.

Kompol I Nyoman Pujana, S. Sos., dalam kesempatanya menyampaikan bahwa menyusun Indikator Kinerja Utama (IKU) Polda, Kasubbag Renmin akan mendapat penjelasan IKU.

"Cara mencari IKU, untuk satker yang perwakilannya tidak hadir, maka Kasubbag Renmin wajib mengikuti hingga selesai, untuk selanjutnya diberikan sosialisasi kepada anggota yang bersangkutan, karena angkanya harus ada," papar Nyoman.

Pembina I Edison M.Kawer, S.E menyampaikan bahwa ada 4 dasar untuk perjanjian kinerja itu perkap 6 tahun 2015 .

"Itu dasar penyusunan perjanjian kinerja kemudian perkap 18 tahun 2012 untuk menyusun indikator kinerja utama (IKU)," tukasnya.

Kabbag Srajemen Biro Rena Polda Papua Kompol I Nyoman Pujana, S. Sos., M. M

Kemudian Mabes Polri telah meminta masing masing Polda untuk segera menyusun dan mengirimkan perjanjian kerja tahun 2021, kita sudah menyusun namun masih menunggu persetujuan Kapolda.

"Pada surat Kapolda juga kita sudah kirim ke jajaran termasuk Satker Polda sampai saat ini,"tambahnya

Sampai saat ini, baru 5 Satker Polda yang mengirim yaitu Birolog, Bid TI, Biro SDM, Yanma, dan Dit Reskrimum.

"Masih tersisa 20 satker yang belum mengirimkan, dokumen dokumen yang kita fokus untuk susun pada bulan Januari itu ada 3 kalau bisa di prioritaskan menjadi penilaian wasrik setiap tahun," tandasnya.**