Satuan Samapta Polres Biak Rutin Patroli dan Imbau Prokes ke Masyarakat

Polisi dari Polres menyambangi para pedagang yang berjualan untuk memberikan imbauan protokol kesehatan/dok.Humas Polda Papua

BIAKwartaplus.com – Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Biak Numfor rutin melaksanakan patroli dialogis ke setiap kawasan dan juga sekolah yang ada di Kota di Biak.

Selain memantau situasi Kamtibmas, sekaligus menyampaikan imbauan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di wilayah hukum Polres.

Seperti Patroli dialogis, pada Kamis (7/1) dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Aipda Hendrik Toumahuw bersama 4 personilnya menyambangi wilayah Kampung Baru termasuk sekolah untuk mengingatkan dan memberikan imbauan langsung kepada Guru di Sekolah maupun masyarakat sekitar, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas di luar rumah.

Aipda Hendrik Toumahuw mengatakan, patroli ini merupakan salah satu upaya untuk tetap menjaga situasi Kamtiabmas yang aman dan kondusif serta selalu mengingatkan masyarakat agar tetap jaga kesehatan di masa pandemi saat ini, dengan cara disiplin protokol kesehatan.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat, para penjual pedagang serta para Guru yang hendak melaksanakan aktivitas, harus menerapkan protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh Pemerintah yakni memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan," ujar Hendrik.

Selain itu, ia juga berpesan kepada para guru agar memperhatikan Siswa dan Siswinya guna menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di lingkungan Sekolah. 

"Mari bersam-sama kita memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Biak," ajaknya.**