Perayaan Natal Keluarga Besar Polda Papua dan Polres Jajaran

Kapolda:  Mari Kita Membangun Papua yang Damai dan Sejahtera

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com  – Ibadah perayaan Natal tahun 2020 keluarga besar Polda Papua dan Polres jajaran yang dilaksanakan secara Virtual, Kamis (31/12/2020) di Aula Rastra Samara Mapolda Papua

Perayaan Natal tersebut mengangkat tema "Mereka akan Menamakan-Nya Imanuel, Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita dalam melaksanakan tugas Kepolisian”. Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri, PJU Polda Papua, Pastor Jhon Bonay, anggota FKUB Pendeta M.pa Mauri S.th, PJU Polda Papua.

Dalam  perayaan tersebut ucapan selamat Natal oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd mewakili segenap personel dan masyarakat di daerah kota Jayapura diwakili, Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H mewakili segenap personel dan masyarakat di daerah pegunungan dan Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch, S.IK mewakili segenap personel dan masyarakat di daerah pesisir.

“Saya mengikuti Natal dan berdiri disini karena masa pengabdian saya berakhir pada tahun 2021 dibulan 10. Momen seperti ini sangat penting dalam memupuk silaturrahmi sehingga sinergitas dapat terus terjalin, tolong tetap menjaga hubungan baik dengan siapa saja, terhadap siapaun dia harus dihormati dan dihargai karena ketika kita menghargai orang satu kali orang itu akan menghargai kita,”kata Kapolda.

Atas nama institusi dan kesatuan Polda Papua saya menyampaikan salam hormat dan bahagia kepada seluruh umat nasrani yang merayakan Natal di tahun 2020 dan juga kepada seluruh masyarakat di tanah Papua saya menyampaikan selamat merayakan tahun baru.

“Semoga perayaan Natal dan memasuki Tahun Baru akan membawa kedamaian walaupun dilaksanakan secara sederhana karena kita masih dalam pandemi Covid-19, pelaksanaan Natal tahun 2020 berjalan hikmat dan tertib saya harap kita terus menjaga kehidupan di Papua yang semakin aman tentram dan damai,”ujarnya.

Terima kasih kepada para tokoh agama yang telah menyampaikan dan mengajak semua umat kristiani menjauhkan diri dari kebencian. “ Saya mengajak anggota Kepolisian dan ASN untuk terus meningkatkan religius berpartisipasi dalam segala hal dalam mendukung pembangunan di tanah Papua dengan prinsip humanis naturalisme dan toleransi,”ujarnya.

Kata Kapolda , Natal mengoptimasi Polri menjadi modern dan terpercaya, dimana tertuang pada sub tema yang saya rasa sangat tepat karena saat ini kita berada pada revolusi mental Polri yang dituntut modern dan terpercaya. “Saya berharap kita melaksanakan evaluasi bersama yang juga sebagai feedback bagi pimpinan misalnya Pilkada menjadi momen penting di tahun 2020 dan selanjutnya kenapa ini penting karena kita harus menerapkan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan kagiatan tersebut. Saya mengajak kita semua untuk senantiasa bersyukur terutama dalam menjaga situasi Kamtibmas di tahun 2020, yaitu Pilkada 11 kabupaten sudah berjalan dengan lancar jadikanlah perayaan Natal ini menjadi jiwa yang tenang pikiran positif semangat yang kuat marilah kita menanamkan nilai agama dan moral untuk kehidupan yang lebih baik,”ujarnya.

Ungkapnya, selain itu, kita juga akan menghadapi pagelaran PON 2021, tentu di dalamnya akan ada dinamika yang berpengaruh dengan keamanan. Saya mengajak kita semua untuk bekerja dan berdoa kepada tuhan agar semua yang terpilih jadi Bupati dapat bejalan dengan baik dan PON tahun 2021 Sukses.

“Kesalahan di tahun 2020 jangan diulangi dan jangan terjadi di tahun 2021, mari kita membangun Papua yang damai dan sejahtera, sebagai anggota Polri kita harus terus bekerja dengan hati modern dan terpercaya,”ujarnya.