16 Hari Tanpa Kekerasan, Dharma Wanita Komnas HAM Kunjungan Kasih

Ketua Darma Wanita Komnas HAM RI perwakilan Papua dan Papua Barat.Ny Amelia Wirara Ramandey S.IP saat menyerahkan bantuan sembako kepada pengurus Klinik Waliholle/Istimewa

JAYAPURA , wartaplus.com - Dalam rangka 16 hari tanpa kekerasan, Darma Wanita Komnas HAM RI Perwakilan Papua dan Papua Barat menggelar kunjungan kasih memperingati HUT HAM se dunia ke 72,  pada 10 Desember mendatang, Jum'at (4/12) siang.

Ketua Darma Wanita Komnas HAM RI perwakilan Papua dan Papua Barat.Ny Amelia Wirara Ramandey S.IP menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan tidak lain merupakan aksi nyata mendukungnya Komnas HAM menjalankan tugas dalam memastikan seluruh hak terpenuhi salah satunya di bidang kesejahteraan.

"Ini aksi kami dalam rangka 16 hari tanpa kekerasan untuk memperingati HUT HAM se dunia," cetusnya.

Iya juga menjelaskan kunjungan kasih serta mempersembahkan sembako dilakukan kepada para pasien khusus yang berada di klinik walih milik GKI di tanah Papua yang terletak di kampung Yoka

"Ini kepedulian Dharma Wanita Untuk mendukung agar para pasien khusus mendapatkan hak kesehatan seperti pasien pada umumnya," ujar Amelia.

Ia pun berharap dengan kunjungan kasih yang dilakukan dapat mengugah pemerintah termasuk masyarakat untuk memberikan sentuhan kasih.

"Ini langkah kami untuk mengajak semuanya saling mempedulikan para pasien khusus agar mereka tetap tegas menjalani hidupnya dan menerima hak kesehatan," tegasnya.

Ditempat terpisah Kepala Komnas HAM RI Perwakilan Papua dan Papua Barat Frits Ramandey menjelaskan kegiatan yang dilakukan upaya upaya dalam mendukung kinerja Komnas HAM.

"Kami selalu mendukung program kerja ibu Dharma Wanita, karena program itu merupakan salah satu dukungan untuk kami menjalankan tugas," ucapnya.

Sementara Kepala Klinik Waliholle Dr.Agnile Chingwaro menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kasih yang dilakukan oleh Dharma Wanita Komnas HAM RI Perwakilan Papua dan Papua Barat.

"Kami sampaikan terima kasih, semoga Tuhan yang membalas kebaikan," singkatnyanya.