Bhabinkamtibmas Polsek Onggaya Latih Masyarakat Kampung Kuler Buat Batu Tela

Bhabinkamtibmas Kampung Kuler, Aipda Pariyanto memberikan pelatihan pembuatan batu bata kepada masyarakat di pesisir pantai Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (11/11)/dok.Humas Polda Papua

MERAUKEwartaplus.com – Bhabinkamtibmas Kampung Kuler, Aipda Pariyanto memberikan pelatihan pembuatan batu bata kepada masyarakat di pesisir pantai Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (11/11).

Kegiatan pelatihan dihadiri Kapolsek Onggaya, Ipda Elvis Palpialy,S.Sos bersama sejumlah personil.

Kapolsek Onggaya, Ipda Elvis Palpialy,S.Sos mengatakan, melihat adanya potensi bahan baku untuk pembuatan batu bata, maka di lakukanlah pelatihan terhadap masyarakat kampung kuler.

Pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan, untuk membentuk keterampilan masyarakat.

"Kami harapkan agar masyarakat dapat bisa memanfaatkan kekayaan alam, dengan memanfaatkan alam, dari hasil pembuatan batu bata itu juga bisa di jadikan mata pencarian bagi masyarakat sekitar guna menunjang kehidupan sehari-hari," harapnya. 

Disamping sebagai nelayan, masyarakat harus bisa membuat hal baru yang mempunyai nilai jual, salah satunya batu bata sebagai salah satu penunjang mata pencaharian masyarakat setempat. 

"Pesan dari bapak Kapolres Merauke, bahwa batok kelapa juga bisa dijadikan keterampilan pembuatan kancing baju yang tentu mempunyai nilai jual," tukas Kapolsek.

"Semua ini membutuhkan kreatifitas dan keterampilan dari masyarakat, guna mengembangkan kerajinan tangan agar dapat mempunyai nilai jual dan menambah penghasilan masyarakat," sambungnya.**