Kabidkum Polda Papua Sumbang APD untuk Tenaga Medis RS Bhayangkara

Kepala Bidang Hukum Polda Papua, AKBP Dedy Sumarsono S.Ik, M.H menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di RS Bhayangkara/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Kepala Bidang Hukum Polda Papua, AKBP Dedy Sumarsono S.Ik, M.H menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di RS Bhayangkara.

Bantuan diserahkan langsung kepada Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Nariyana dan Ka Rumkit RS. Bhayangkara Kompol dr. Andi Mappaodang, Rabu (11/11)

Adapun bantuan APD yang diberikan yaitu Masker sebanyak 4000 Lembar, Masker Hijab 500 lembar dan Face Shield 50 Buah

Kabidkum Polda Papua,  AKBP Dedy Sumarsono S.Ik, M.H berharap, bantuan yang diberikan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya, mengingat rumah sakit merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap tenaga medis di tengah Pandemi Covid-19," ucapnya.

Sumbangan yang diberikan atas nama pribadi untuk penanganan Covid-19 di Papua.  Sebab angka Covid-19 di Papua cukup tinggi.

"Namun puji syukur ada penurunan berkat kesadaran warga  dalam menjaga Protokol Kesehatan contohnya penggunaan masker," tukasnya

Untuk menekan peningkatan Covid-19 salah satunya adalah dengan penggunaan APD. Semoga ini dapat membantu melawan penyebaran Covid-19, sehingga pandemi Covid-19 di Papua bisa segera berakhir.

"Kami meminta meminta kepada seluruh personel baik staff maupun operasional untuk mari bersama-sama melakukan pencegahan Covid-19 dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan menerapkan 3M+1T yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak berkerumun," serunya. **