Binmas Polda PB Edukasi 3 M Covid Hingga Polisi Mengajar

Dirbinmas Polda Papua Barat saat menyerahkan bantuan alkitab, girar kepada jemaat GKI Sikhem Barat Sorsel, sekaligus mengedukasi warga setempat tentang 3 M Covid/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Papua Barat melaksanakan Operasi Arfak Mansinam 2020 dengan menyambangi 4 Kampung di Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat. 

Dir Binmas Polda Papua Barat Kombes Pol Bagijo Hadi kurnijanto, S.I.K, mengatakan, kegiatan pertama, pembinaan dan penyuluhan di beberapa titik lokasi yakni Kampung Keyen Distrik Teminabuan, Kampung Boldon Distrik Wayer, Kampung Manelek, Distrik Konda dan Kampung Bariat, Distrik Konda, Sorsel. 

Dalam kegiatan itu, tim membagikan beras 50 karung (5kg/perkarung) beserta sembako dan sarana kontak olahraga seperti Bola volley , nett dan bola kaki 1 set. 

"Selain itu juga kami serahkan 1 mesin babat untuk setiap kampung, Gitar, Alkitab 5 buah dan tambahan Sembako 10 paket" jelas Kombes Pol Bagijo seperti dirilis Humas Polda Papua Barat, Selasa (10/10) pagi. 

Di empat kampung itu, kata Dir Binmas,  tim juga melakukan kegiatan pembangunan atau pendirian Poskamling dan pemasangan papan himbauan.

Dalam kegiatan ini, Binmas Polda Papua Barat juga  mengedukasikan masyarakat tentang pentingnya 3 M 1T, yakni mencuci tangan,  menjaga jarak, memakai masker dan tidak berkerumun. 

"Disela-sela kegitan ini kami juga meminta agar seluruh warga menjaga keamanan jelang pilkada" pesan Dirbinmas. 

Binmas Polda Papua Barat juga menggelar kegiatan Polisi mengajar yang dipusatkan di Kampung Boldon Distrik Wayer, kampung Manelek, Distrik Konda dan Kampung Bariat Distrik Konda.

"Untuk polisi mengajar,  kita berikan 300 paket bingkisan kepada anak anak yang mengikuti Program Polisi mengajar.  Harapan kami, serangkaian kegiatan ini dapat berguna bagi anak anak dan juga warga setempat" tambah Dirbinmas.*