Kapolres Merauke ke Pasar, Menghimbau Warga Jalankan Protokol Kesehatan

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum memberikan himbauan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19/Istimewa

MERAUKE,wartaplus.com – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum memberikan himbauan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Jumat (30/10) di areal pasar Wamanggu Kabupaten Merauke.

Saat dikonfirmasi Kapolres mengatakan, Polres merauke melaksanakan Patroli di tempat umum seperti Pasar Wamanggu guna memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang sedang menjalankan aktivitas jual-beli.

"Setiap pelaku usaha wajib menyiapkan tempat cuci tangan untuk konsumen didepan usahanya guna meminimalisir penyebaran virus, di masa pendemi saat ini masyarakat wajib gunakan masker, rajin mencuci tangan menjaga jarak aman serta tidak berkerumun. Karena ditempat usaha seperti ini sangatlah rawan terkena Virus Covid-19, Ini untuk menghindari hal tersebut mari kita semua mengikuti anjuran pemerintah, jika semua sadar maka kita semua akan selamat,"ujarnya.

Dikatakannya, hal ini juga sebagai bentuk pelayanan Kepolisian yakni dengan berdialog secara langsung bersama masyarakat dan mendengar langsung keluh kesah di tengah masyarakat. Apabila sewaktu-waktu masyarakat mendapati informasi tentang potensi ancaman gangguan Kamtibmas diharapkan segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat.

Lanjut dia, selain memberikan imbauan protokol kesehatan maupun pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, kami juga menyempatkan diri untuk membagikan sejumlah masker kepada para pedangan maupun pembeli di Wamanggu yang kami dapati tidak menggunakannya pada saat melaksanakan aktivitas.*