Gelar Razia, Personil Polres Tolikara Amankan Tiga Karton Petasan

Polisi berhasil mengamankan 3 karton petasan ilegal dalam razia oleh personil Polres Tolikara/dok.Humas Polda Papua

KARUBAGAwartaplus.com – Personil Polres Tolikara dipimpin langsung Waka Polres Kompol Yosep G. Geleuk melakukan razia di jalan Trans Wamena - Karubaga - Puncak Jaya, Selasa (20/10). Dalam razia tersebut, polisi berhasil mengamankan 3 karton petasan ilegal.

Waka Polres Kompol Yosep G. Geleuk dalam kesempatanya mengatakan bahwa saat melaksanakan razia pada kendaraan truck yang berasal dari Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya menuju Kota Karubaga, ditemukan 3 karton petasan yang tidak memiliki surat izin, sehingga kepolisian mengamankan kendaraan tersebut serta melakukan penyitaan petasan.

"Dari keterangan supir truk diketahui bahwa pemilik petasan berinisial DV,  dan saat ini telah dimintai keterangan lebih lanjut oleh Satuan Reskrim," kata Wakapolres.

Adapun jenis petasan yang telah disita, berupa petasan kembang Api dengan 8X Shot sebanyak 1 Karton dan 5X Shot sebanyak 2 Karton.

Sementara itu Kapolres Tolikara AKBP DR. Y. Takamully, SH.MH mengatakan bahwa petasan yang telah diamankan merupakan barang ilegal tanpa adanya surat Perizinan. Petasan ini akan dijual untuk perayaan tahun baru 2021.

"Maka dari itu saat ini satuan Reskrim masih melakukan penyelidikan terkait dengan barang ilegal tersebut," kata Kapolres.**