Pemberian Otsus Telah Membantu Masyarakat Kecil dalam Memenuhi Kebutuhan Hidupnya

Pendeta Welly Wengkang, dari Kelurahan Kota Baru, Distrik Abepura, Kota Jayapura/dok.Pendim Jayapura

JAYAPURAwartaplus.com - Terkait pro dan kontra perpanjangan program Otsus Papua, tokoh agama pun ikut angkat suara demi kesejahteraan masyarakat Papua.

Kali ini dukungan kelanjutan program Otsus jilid II disuarakan oleh Pendeta Welly Wengkang, dari Kelurahan Kota Baru, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

"Program Otonomi khusus( Otsus ) sangat membantu masyarakat kecil dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," tuturnya, Rabu (14/10).

Pendeta Welly mengaku, selama ini berbagai macam bantuan turun langsung ke masyarakat hingga ke kampung-kampung. Itu semua tidak lain untuk kesejahteraan masyatakat Papua. Meski bantuaan tersebut belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sepenuhnya. 

"Bagi masyarakat yang tidak sependapat dengan kelanjutan program Otsus lebih baik diam. Faktanya juga menikmati hasilnya," tegasnya. 

Menurutnya, program Otsus yang akan berakhir pada 2021, selama ini sudah  sangat bermanfaat dalam pembangunan di Papua. 

"Apabila program Otsus berhenti, roda perekonomian di Papua semakin susah dan masyarakat kecil yang akan menjadi korban," ujarnya. 

"Mari kita sama-sama mendukung program Otsus pemerintah,agar kita bisa hidup mandiri seperti masyarakat diluar Papua pada umumnya," ajaknya. (Adv)