Waspada Covid, Gubernur Papua Barat Ajak Rakyatnya Gunakan Masker

Gubernur Papua Barat mengenakan masker kepada salah satu pejasa ojek di Kabupaten Manokwari/Alberth

MANOKWARI,wartaplus.com- Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan ajak masyarakat kabupaten Manokwari secara khusus, dan Papua Barat pada umumnya untuk menggunakan masker demi terhindar dari wabah pandemi virus Corona. 

Terbukti melalui kegiatan ‘hello masker’ di kabupaten Manokwari Papua Barat pada Senin, 12 Oktober 2020 menjadi salah satu momen terpenting pemerintah Papua Barat bersama kabupaten Manokwari bersama elemen organisasi masyarakat untuk mengajak masyarakat taat terhadap protokol kesehatan covid dan waspada covid. 

“Jadi saya mengajak pejasa ojek, masyarakat pengguna kendaraan agar selalu menggunakan makser, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan banyak orang agar tetap selalu sehat” pesan Gubernur Dominggus. 

Di kesempatan itu, Kapolda Papua Barat dan Pangdam XVIII/Kasuari Papua Barat turut menghimbau dan mengajak masyarakat selalu menggunakan masker. Untuk sebagai bentuk contoh, maka Kapolda Irjen Pol Sihombing Tornagogo mengenakan masker kepada salah satu prajurit TNI-AD.

Sedangkan Gubernur Dominggus mengenakan masker kepada salah satu penjasa ojek di daerah Manokwari. Bahkan secara simbolis setiap pengendara roda empat dan dua yang melintas di jalan protokol Yos Sudarso Manokwari dihentikan untuk menggunakan masker. 

“Semua yang kami lakukan melalui kegiatan hello masker ini untuk mengajak dan menyadarkan masyarakat agar bersama-sama melawan pandemi virus Corona” ucap Dominggus. *