Kontak Tembak di Bandara Intan Jaya, TNI Temukan Satu Pucuk Senjata Api Milik KKB

Barang bukti senjata api rakitan ketika diamankan usai terjadi kontak tembak dengan KKB di Bandar Udara Intan Jaya/

INTAN JAYA,wartaplus.com  – Kontak tembak antara kelompok criminal bersenjata dengan aparat kembali lagi terjadi di dekat Bandara Bilorai Kampung Bilogai, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Senin (12/10) sore. Kapen Kogabwilhan III, Kol Czi IGN Suriastawa dalam rilis yang diterima mengungkapkan kontak tembak tersebut terjadi pukul 17.45 WIT.

“Personil dari Yonif 400 Raider sedang melaksanakan pengamanan bandara Bilorai. Tiba-tiba di tembaki, sehingga terjadi kontak senjata,” cetusnya.
Kata  Kolonel Suriastawa dalam kontak tersebut diketahui satu dari kelompok tersebut terkena tembak, namun  pelaku tidak ditemukan di lokasi kejadian, pasalnya saat melakukan penyisiran situasi sudah mulai gelar.

Bahkan dari hasil penyisiran tersebut, pihanya menemukan satu pucuk senjata rakitan beserta 19 amunisi kaliber 5,56 mm dan 7,62 mm. “Dari lapangan TNI mendapatkan 1 pucuk senjata laras panjang rakitan yang dilengkapi dengan teleskop, 19 butir munisi kaliber campuran. satu orang KKSB tertembak, namun saat pembersihan di lokasi, korban belum ditemukan, kemungkinan besar diselamatkan oleh rekannya,”bebernya.

Sementara itu sehari sebelumnya  kelompok kriminal bersenjata kembali lagi berulah yang mana satu pos TNI di Intan Jaya di tembaki, sehingga terjadi kontak tembak dengan aparat. Untungnya dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Bahkan aksi tersebut sempat viral di media social setelah salah satu personil merekam aksi itu.*