Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati di Papua Berjalan Lancar

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menerangkan proses pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di 11 Kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak di Papua berjalan lancar dan kondusif. "Alhamdulillah proses pendaftaran berjalan lancar tanpa ada gangguan sedikit pun," ucapnya dalam rilis yang diterima, Minggu (6/9) malam.

Kata Kamal, pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wali bupati sesuai jadwal yang telah ditentukan yakni tanggal 4 sampai dengan 6 September 2020. "Malam ini terakhir, namun dari laporan semuanya berjalan lancar hingga sore tadi," cetusnya.

Sementara itu diketahui dari 11 kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak di Papua yakniKabupaten Yahukimo,  Mamberamo Raya, Pegunungan Bintang, Nabire, Keerom, Kabupaten Merauke,  Asmat, Waropen, Supiori,  Yalimo dan Kabupaten Boven Digoel. Sedangkan Kepolisian Daerah Papua telah memetakan 5 dari 1 Daerah yang melaksanakan Pilkada serentak masuk dalam daerah rawan konflik.

Sementara itu mengantisipasi konflik Pilkada Kepolisian Daerah Papua telah mendorong Anggota sebanyak 2500 personil guna pengamanan proses hingga usai semua tahapan pilkada serentak di 11 Kabupaten di Provinsi Papua.