Pencalonan HEBO Murni Suara Rakyat Manokwari dan Dukungan Parpol

Calon bupati Manokwari Hermus Indou/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com- Calon Bupati Manokwari Hermus Indou menyatakan bahwa tidak ada dukungan dalam bentuk rekomendasi kepadanya sebagai anak Arfak dalam bursa pencalonan saat ini.

Pencalonan ini, tegas Hermus merupakan suara murni dari masyarakat kabupaten Manokwari, sehingga tidak ada dukungan dari manapun yang berkaitan dengan rekomendasi.  "Ini pencalonan murni tanpa kantongi rekomendasi dari tetua adat Arfak atau kepala suku besar Arfak" tegas Hermus saat jumpa wartawan, Jumat (28/8).

Lebih lanjut, Hermus Indou dan wakilnya Edi Budoyo (HEBO) sudah mengantongi 19 dukungan kursi DPR, sesuai jumlah partai politik, sehingga secara persyaratan sudah memiliki hak penuh untuk bisa mendaftar ke KPU.

"Jadi terdapat 8 parpol yang siap menjadi mesin kerja HEBO, yaitu Partai Nasdem 4 kursi, PKS 3 kursi, PKPI 1 kursi, PKB 1 kursi, Demokrat 1 kursi, Hanura 2 kursi, Perindo 3 Kursi dan PDIP 4 Kursi" ungkap Hermus.

Sedangkan partai Gerindra, sejauh ini masih menunggu keputusan dukungan rekomendasi, apakah Gerinda jatuh ke pasangan siapa sampai sejauh ini belum diketahui pasti. Kaitan dengan tahapan hingga nanti pendaftaran ke KPU diserahkan kepada Tuhan. "Yang jelas bahwa suara rakyat adalah suara Tuhan" ujar dia.

Kaitan dengan pendaftaran, Hermus mengatakan akan di bahas bersama tim solid HEBO. Namun sampai saat ini konsolidasi bersama partai pengusung, pendukung dan partai non sead sudah terjalin dengan baik. Di antaranya ada tiga partai politik non sead yang tidak memiliki suara di DPRD, dua di antaranya PKB dan PSI (Partai Solidaritas Indonesia).*