AKBP Gustav R. Urbinas Resmi Dikukuhkan Sebagai Kapolresta Jayapura Kota

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Berdasarkan surat telegram Kapolri nomor  ST/2249/VIII/Kep/2020  tanggal 3 Agustus 2020, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw akhinya mengukuhkan AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd sebagai Kapolresta Jayapura Kota, di Mapolda Papua,  Selasa (25/8) pagi.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpuw mengungkapkan pengukuhan AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd berdasarkan surat telegram yang di keluarkan dari Mabes Polri, dimana sebelumnya yang bersangkutan menjabat sebagai pejabat sementara (PS) usai Polres Jayapura Kota naik tipe menjadi Polresta Jayapura Kota. “Pengukuhan ini secara sitematis setelah Polresta naik tipe dan dikeluarkannya surat telegram pengukuhan pejabat sementara,” bebernya.

Bahkan kata Kapolda, nantinya pada 1 Januari 2021 mendatang, Gustav R. Urbinas yang kini berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi akan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat yang ada saat ini. “Tentunya AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd akan naik Kombes pada 1 Januari mendatang,”ujarnya..

Ia berharap dengan pengukuhan dan serah terima jabatan beberapa pejabat di Polda Papua ini dapat membawa perubahan. Bahkan sertijab dan pengukuhan ini untuk penyegaran institusi kepolisian guna lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan serah terima jabatan ini hal biasa di institusi kepolisian.

“Diharapkan ada kemampuan operasional dan pembinaan serta jenjang tugas yang labih baik lagi kedepannya terhadap pejabat yang baru di serah terimakan maupun  yang dikukuhkan,”harapnya.*