Meriahkan Hut Kemerdekaan, Masyarakat Nusantara di Puncak Jaya Gelar Lomba Pangkas Rambut

Lomba pangkas rambut oleh Forum Solidaritas Nusantara Kabupaten Puncak Jaya , Senin (10/8)/dok.Humas Puncak Jaya

MULIA, wartaplus.com - Kendati masih dalam masa pandemi Covid-19, dimana berbagai kegiatan dibatasi oleh berbagai aturan, namun tidak demikian di Kabupaten Puncak Jaya.

Seperti yang dilakukan Forum Solidaritas Nusantara Kabupaten Puncak Jaya yang menggelar lomba unik  dalam rangka memeriahkan hut kemerdekaan. Lomba yang digelar yakni  pangkas rambut dengan mengusung slogan ”Pangkas Rambut Kemerdekaan Gratis” yang digelar di Halaman GOR Pruleme Puncak Jaya, Senin (10/8).

Untuk diketahui Kabupaten Puncak Jaya menjadi salah satu kabupaten yang masuk zona hijau penyebaran covid-19

Lomba diikuti oleh para tukang pangkas rambut se Kota Mulia dan personil Phaskas AU Bandara Mulia yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Menarik, karena para peserta diwajibkan menggunakan pakaian adat nusantara yang melambangkan solidaritas dan keberagaman etnis, budaya, suku bangsa Indonesia. Kegiatan ini sendiri digelar gratis dan terbuka untuk masyarakat umum Kabupaten Puncak Jaya

Dari anak-anak hingga orang dewasa tampak antusias mengikuti kegiatan pangkas rambut massal ini. Mereka bahkan mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan pangkas rambut gratis, dan berharap semoga kegiatan serupa dapat kembali digelar di tahun berikutnya

Ketua Forum Solidaritas Nusantara, Mulyadi, S.Sos, M.AP, M.KP mengaku berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan.

Menurut dia, kegiatan pangkas rambut ini murni gratis untuk semua kalangan yang ingin memotong rambut.

“Ini merupakan simbol atau ide untuk memeriakan HUT RI agar dapat menyenangkan hati masyarakat” ungkap Mulyadi.

Dalam kesempatan yang sama relawan pemangkas rambut mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pelaksanaan kegiatan ini

“Semoga kedepannya kegiatan ini akan ada lagi, karena kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat” harapnya.

Sementara itu pemerintah kabupaten Puncak Jaya pada hut RI kali ini, tidak menggelar perlombaan seperti tahun tahun sebelumnya karena melihat situasi saat ini, yang masih dalam masa pandemic Covid-19. Hanya saja, akan ada pemberian reward dari Bupati kepada OPD yang berhasil menata kantornya dalam rangka persiapan menuju New Normal.(Adv)