Jelang Dirgahayu Indonesia Ke 75, Personil Gabungan Tni-Polri Gelar Kerja Bakti

Kerja bakti yang dilakukan oleh personil Gabungan TNI-Polri,  Sabtu (8/8) pagi di Lapangan Merah Putih Karubaga, Kabupaten Tolikara menyambut  Dirgahayu Indonesia ke 75/Istimewa

TOLIKARA,wartaplus.com  – Kerja bakti yang dilakukan oleh personil Gabungan TNI-Polri,  Sabtu (8/8) di Lapangan Merah Putih Karubaga, Kabupaten Tolikara menyambut  Dirgahayu Indonesia ke 75. Lapangan Merah Putih Karubaga merupakan tempat dilaksanakannya upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia untuk setiap tahunnya. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek.

Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek mengatakan bahwa meski tidak melaksanakan Upacara Peringatan Proklamasi dikarenakan pandemi yang masih melanda Bumi Pertiwi, Lapangan Merah Putih harus dirawat dan di jaga dengan baik.

“Maka dari itu saya sebagai Kapolres Tolikara yang dibantu Pabung Satgas Ter Tolikara, Danramil serta Danpos 751 Karubaga hari ini melaksanakan kerja bakti membersihkan Tribun Lapangan Merah Putih dari rerumputan serta sampah yang berserakan, yang sekaligus melakukan pengecetan warna merah putih pada tribun agar terlihat indah dan bersih,”ujarnya.

Dikatakan, peringatan Dirgahayu Indonesia tahun 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya tetapi semangat kemerdekaan tidak boleh pudar ataupun hilang ditelan Covid – 19. “Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tolikara untuk selalu bersinergi mengibarkan bendera merah putih di setiap rumah serta didepan tempat usaha. Ini sebagai wujudnasionalisme kita dalam mengenang Jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia dimasa penjajahan dahulu.*