Bawa Bantuan Sosial, Pesawat Tariku Alami Kecelakaan di Distrik Siriwo

kecelakaan pesawat Tariku Aviation PK-RBP di Distrik Siriwo Kabupaten Pania/Istimewa

PANIAI,wartaplus - Terjadi kecelakaan pesawat Tariku Aviation PK-RBP di Distrik Siriwo Kabupaten Paniai,  (31/7)  di Bandar Udara Enarotali Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, Sabtu (1/8) membenarkan kecelakaan tersebut.

Kata dia, telah diperoleh Informasi dari Alex Lamba (Kepala  Bandara Enarotali) terkait kecelakaan  pukul 10.07 WIT.  “Sebelumnya pesawat Tariku Aviation PK-RBP berangkat  dengan tujuan Distrik  Siriwo 2 flight membawa bansos beras 100 karung dan 100 paket gula, kopi, garam, minyak,”ujarnya

Sekitar pukul 11. 45 WIT, pesawat Tariku Aviation PK-RBP mengalami trouble di Bandara Distrik Siriwo sehingga pesawat tidak bisa kembali ke Bandara Enarotali.

“Pukul 12.48 Wit, Kapten Pilot dan Co pilot Pesawat Tariku Aviation PK-RBP tiba di Bandara Enarotali dengan menggunakan Helly PK-Inc . Rencana penerbangan pesawat TarikuA viation PK-RBP dari bandara Enarotali ke Distrik Siriwo Kabupaten Paniai sebanyak 2 flight tetapi flligt pertama mengalami trouble sehingga fligth 2 dibatalkan,”ujar Kabid Humas

Dikatakan, saat ini pilot  Kapten Ramsei  dan Co Pilot Kapten Edo melaksanakan istrahat di Gues House Kabupaten Paniai sambil menunggu Tim teknisi dari Jayapura.

Diungkapkan Kabid Humas dalam insiden tersebut tidak terdapat korban jiwa dan saat ini pilot telah dievakuasi ke Gues House Kabupaten Paniai untuk dilakukan pengecekan kondisi kesehatan oleh tim medis. “Sampai saat ini pesawat masih berada di TKP dan untuk evakuasi pesawat masih menunggu keputusan dari pusat PT. Tariku Aviation PK-RBP,”ujarnya.