Dialog Interaktif Dengan Tema Operasi Patuh Matoa 2020 Di Stasiun Radio Bahana Sangkakala

Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol. M. Nasihin/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Dialog Interaktif dengan Tema Operasi Patuh Matoa 2020 di Tengah Pandemi Covid 19 dengan narasumber Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol. M. Nasihin, Kamis (30/7) di Stasiun Radio Bahana Sangkakala (RBS)

Dalam kesempatan dialog Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol. M. Nasihin mengatakan, kita telah melaksanakan Operasi Patuh Matoa 2020 selama 14 hari dan dan saat ini telah berjalan selama 7 hari.

“Kegiatan Operasi kali ini sedikit berbeda dengan operasi sebelumnya di karenakan adanya Pandemi Covid 19. Selain itu dalam mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas kita memberikan 2 penekanan yaitu penggunaan Masker sebagai protokol kesehatan serta kelengkapan kendaraan,”ujarnya.

Dikatakan, sebelum melaksanakan Operasi Patuh Matoa, kita juga telah melaksanakan sosialisasi terlebih dahulu agar seluruh masyarakat sadar dan segera mungkin melengkapi kendaraannya agar tidak terjaring dalam pelaksanaan Operasi namun masih banyak juga yang mengabaikan.

“Oleh karna itu selama 7 hari ini kita melaksanakan penindakan untuk mendisiplinkan pengendara dengan memberikan sanksi berupa tilang serta mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan mentaati prtokol kesehatan,”tandasnya.

Dalam melaksanakan Operasi Patuh selama 7 hari jumlah pengendara yang terjaring Razia sebanyak 459. “Selanjutnya kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dalam berkendara tetap memperhatikan kelengkapan kendaraan serta mengutamakan keselamatan serta tak lupa memperhatikan protokol kesehatan,”ujarnya.