Mutiara Muda Optimis Jinakkan Singa Gila di Kandangnya

Rivaldo Fere, salah satu pemain muda Persipura yang bakal diturunkan dalam laga kontra Arema, besok/Istimewa

JAYAPURA,- Bertandang ke markas Arema Malang, Stadion Kanjuruhan dalam laga pekan keenam Liga 1, Jumat (27/4) besok, Persipura urung diperkuat sejumlah pilarnya.

Tercatat, ada lima pemain pilar Persipura yang kemungkinan absen menghadapi Singo Edan. Sang Kapten Boaz Salossa bersama Ricardo Salampessy dan Imanuel Wanggai masih dibekap cedera. Sementara Gunansar Mandowen harus menjalani hukuman kartu merah saat bentrok dengan Mitra Kukar berapa waktu lalu, begitupun dengan Abdoulaye Maiga yang terkena akumulasi kartu kuning di pertandingan yang sama.

Alasan tersebutlah yang membuat Pelatih Persipura, Peter Butler, akan mempercayakan pemain muda untuk mengisi kekosongan para pemain pilar tersebut.

"Kami baru tiba di Malang hari ini dan kita siap untuk hadapi pertandingan besok, saya tetap berikan kesempatan pemain muda, saya harap mereka tetap disiplin dan ikuti arahan tim pelatih," ujar Butler, Kamis (26/4).

Selain itu, Butler mengungkapkan, meski penampilan Arema masih belum cukup baik dan kini berada di papan bawah klasemen sementara, dirinya tetap menaruh hormat bagi sang tuan rumah.

"Kita berikan respek yang tinggi kepada Arema, posisi di klasemen tidak bisa jadi ukuran, kita tetap waspadai Arema. Kita berharap besok kita tetap bisa meraih poin disini. Sejauh ini tim kami kompak dan bermain konsisten, saya berharap kita bisa terus kompak dan bermain konsisten," ungkapnya.

Rivaldo Fere, salah satu tenaga muda yang bakal dimainkan oleh Butler dalam pertandingan besok, juga mengungkapkan hal yang sama. Meski optimis bisa meraih poin di kandang Arema, dirinya dan kolega tetap mewaspadai kekuatan Arema.

"Kita optimis dan akan kerja keras untuk bisa raih poin besok, kita tetap hormati arema sebagai sebuah tim besar dan mereka juga punya pemain yang bagus, dan itu akan menambah motivasi kami untuk bermain dengan baik agar bisa meraih poin," ujarnya. *