Dimasa Pandemi Covid-19, Ketua DPR Akui Kinerja Dewan Lemah

Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor/Albert

 MANOKWARI,wartaplus.com- Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor mengatakan, kinerja anggota legislatif dimasa pandemi Covid-19 masih sangat lemah.Terbukti semenjak status Covid-19 melanda negara Indonesia dan khususnya Papua Barat menyebabkan seluruh aktivitas kedewanan belum berjalan normal, bahkan belum satu pun regulasi dihasilkan pasca wakil rakyat ini dilantik Oktober 2019 lalu.

Ketika dikonfirmasi, Wonggor membenarkan bahwa aktivitas DPR Papua Barat belum berjalan seperti biasanya, namun selama masa pandemi seluruh anggota dewan pulang ke dapil.  Di sana mereka juga turut memberikan edukasi pencegahan virus corona kepada masing-masing kontestan.

Selain itu, kata Wonggor, setiap anggota wakil rakyat juga ikut mengawasi penggunaan dana Covid-19 dari Pemprov. Oleh sebab itu, Wonggor berharap anggota DPR Papua Barat yang diangkat melalui mekanisme pengangkatan yang sudah diplenokan pansel dan diserahkan kepada gubernur untuk segera diproses untuk dilantik.

Kenapa demikian, sebab tanpa DPR Otsus kewenangan dewan belum bisa sejalan, sehingga mereka ini masuk agar mengisi kekosongan yang ada di legislatif.

"DPR otsus kalau masuk maka kita bisa lebih kuat di lembaga, sebab saat ini rakyat Papua Barat membutuhkan kerja dari dewan, terutama anggota DPR otsus" kata Wonggor kepada wartaplus.com, Rabu (22/7)..