Pemerintah Lanny Jaya Mulai Persiapkan Peringatan Hut RI ke-75

– Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan peringatan Hut Kemerdekaan RI ke-75, Senin (20/7)/dok.Humas Polda Papua

TIOM, wartaplus.com – Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan peringatan Hut Kemerdekaan RI ke-75, pada 17 Agustus 2020 mendatang.

Rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Lanny Jaya dipimpin oleh Sekda Lannya Jaya, Leteren Yigibalom, Kapolres Lanny Jaya AKBP Danie T. Prionggo, Danyon 751 raider ,Danramil Tiom, Direktur RSUD Tiom dan para Kepala Kampung se Kabupaten Lanny Jaya.

Adapun yang dibahas dalam rapat yakni terkait persiapan pelaksanaan upacara HUT RI Tingkat Kabupaten, pembentukan Paskibra, pembentukan panitia serta pendanaan kegiatan, tentunya dalam kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sekda Kabupaten Lanny Jaya dalam arahannya mengatakan, rapat koordinasi ini sebagai rencana pemantapan memperingati hari HUT Kemerdekaan RI Ke-75. Terkait itu, Sekda meminta semua pihak turut berpartisipasi demi kesuksesan acara untuk memupuk serta meningkatkan persatuan dan kesatuan, rasa kebersamaan dengan harapan dapat tercipta masyarakat yang rukun dan damai.

Selain menentukan Panitia HUT RI ke 75 Tahun 2020, dalam rapat  juga  dibentuk bagian-bagian.

“Tentunya dalam pelaksanaan nanti kita tetap ikuti protokol kesehatan, dan aturan yang sudah di buat oleh Pemerintah Pusat dalam pelaksanaan kegiatan upacara,” kata Sekda.

Kapolres Lanny Jaya, AKBP Daniel Prionggo mengatakan,  dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI, jajarannya siap mensukseskan seluruh agenda kegiatan.

“Polres Lanny Jaya siap melaksanakan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan,” tegas Kapolres.

Menurut dia, perayaan HUT RI tahun ini agak berbeda karena semua harus mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid19.

“Saya berharap kita semua dapat bekerja sama dan sepakat untuk masing-masing bagian dapat bertanggung jawab dengan tugas yang di berikan agar kegiatan HUT RI ini dapat berjalan dengan lancer,” harapnya.

Di akhir rapat dilanjutkan dengan pembacaan pedoman  dalam pelaksanaan kegiatan HUT RI ke 75 yang di keluarkan oleh  Pemerintahan Pusat oleh Sekda Kabupaten Lanny Jaya.**