Terdampar Sampai ke Indonesia, Enam Warga Papua Nugini ditemukan Nelayan

Para korban ketika dievakuasi ke Mako Pol Airud Polresta Jayapura Kota/Cholid

JAYAPURA,wartaplus.com - Setelah terombang-ambing selama tujuh hari di tengah lautan lantaran mengalami musibah, enam warga negara asing asal Papua Newguni ditemukan selamat oleh nelayan tradisional di perairan Indonesia, Minggu (19/7) dinihari. Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas menjelaskan para WNA asal Papua Nugini ditemukan di perairan Indonesia di 70 mil laut dari Kota Jayapura.

"Dari keterangan mereka  mesin perahu mereka terlepas dan jatuh, sejak kejadian itu mereka bertahan hidup selama seminggu hingga ditemukan oleh nelayan,"katanya.

Lanjut Gustav, selama seminggu bertahan hidup enam WNA asal PNG yang terdiri dari tiga wanita dan pria itu mengonsumsi kelapa yang ada di dalam speedboat. "Dari keterangan nelayan mereka ditemukan pada pukul 02.00 dinihari dalam keadaan lemas," ucap Kapolresta.

Saat ini ke-enam warga PNG itu telah dievakuasi ke Mako Sat Polairud Polresta Jayapura Kota, sembari pihaknya membangun koordinasi dengan instansi terkait.

"Usai ditemukan mereka langsung di bawa para nelayan itu ke Mako Pol Airud, dan sampai saat ini mereka masih dimintai keterangan prihal kejadian yang menimpah mereka," tuturnya.

Ia pun menambahkan ke-enam warga PNG itu masing-masing bernama Jeffery benjamin (25), Joseph walter (44), Finly Henry(20), Rebeca Nathan(50) Ruth Alberth Alberth (45) dan Doreen Pana (46).