Polri-TNI Berkomitmen Jadikan Kampung Tangguh di Tanah Miring Bebas Covid-19

Personil TNI dan Polri saat memberikan imbauan kepada masyarakat Tanah Miring /Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto melalui Bhabinkamtibmas Kampung Tangguh Papeda (Papua Penuh Damai) Bripka Choirul Anam bersama Babinsa dan aparat kampung memberikan himbauan dan penyemprotan disinfektan di Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Selasa (7/7). Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mewujudkan Distrik Tanah Miring sebagai Kampung Tangguh yang bebas dari pandemi Covid-19.

"Dengan diberikan predikat Kampung Tangguh untuk menjadi Kampung percontohan yang Tangguh menanggulangi Covid-19 di Distrik Tanah Miring, maka tiga aspek harus tetap di laksanakan dan di pertahankan yakni ketahanan pangan, ketahanan keamanan dan ketahanan kesehatan," ujar Bripka Choirul Anam.

Ia juga berharap, dengan terpenuhinya tiga aspek tersebut oleh Kampung Waninggapsay, maka Kampung ini dapat menjadi Kampung yang tangguh Papua Penuh Damai, dengan selalu bersinergi antaran TNI, Polri dan Aparat Kampung dalam upaya pencegahan Covid-19.

"Kami juga akan selalu bersama-sama melakukan himbauan keliling kampung dan melakukan penyemprotan disinfektan serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada warga yang baru tiba di Kampung Waninggap Say," pungkasnya.*