LMA Moskona Minta Satu Jatah Kursi DPR Otsus Kepada MRP

Ketua LMA  Moskona (Biscoop) Bernadus Asmorom/Istimewa

TELUK BINTUNI,wartaplus.com,- Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Moskona, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat minta jatah 1 kursi DPR Papua Barat yang diangkat melalui jalur mekanisme dan pengangkatan periode 2019-2025.

Aspirasi tersebut disampaikan oleh Ketua LMA  Moskona (Biscoop) Bernadus Asmorom kepada Ketua MRP-PB Maxsi Nelson Ahoren saat melakukan kunjungan kerja (kunker) menghadiri pembukaan ruas jalan ke dataran Moskona, Teluk Bintuni, 27 Juni 2020 lalu secara adat.

Menurut masyarakat adat Moskona bahwa kursi DPR otsus periode 2014-2019 sebelumnya sudah di pesisir Teluk Bintuni, sehingga kali ini, kata Ahoren, masyarakat Moskona minta satu jatah kursi DPR Otsus dari dataran pedalaman Moskona.

Untuk menindak lanjuti permintaan dan aspirasi masyarakat Moskona, Ahoren berjanji aspirasi dari masyarakat Moskona akan diteruskan melalui lembaga MRP-PB.

Kehadapan masyarakat adat Moskona, bupati Teluk Bintuni, dan unsur forkopimda setempat, Ahoren mengutarakan bahwa saat ini terdapat 3 nama calon anggota DPR Otsus dari Teluk Bintuni, salah satunya berasal nama dari Moskona, sehingga diharapkan satu nama ini bisa diwujudkan.

"Dalam waktu dekat ini nama-nama calon anggota DPR Otsus akan diumumkan, sehingga saya mengajak kita semua berdoa agar satu nama dari Moskona bisa diwujudkan" ungkap Ahoren kepada wartaplus.com, Minggu (5/7). (Albert)