Polda Papua Beri Wejangan kepada Personil Polres Jayawijaya 

Personil Polres Jayawijaya saat mendengar arahan tiga pejabat utama Polda Papua / Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - Tiga pejabat utama Polda Papua yakni Karo Ops Kombes Pol Gatot Haribowo, Karo SDM Kombes Pol Aris Hariyanto, dan Kabid Propam Kombes Pol F. Sances Napitupulu memberikan wejangan kepada para personil Polres Jayawijaya di Aula Yan Benhard, Sabtu (4/7). Pengarahan atau wejangan itu dilakukan guna memberikan motivasi maupun persiapan personil dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

"Disela-sela kesibukan kita mengantisipasi dampak covid-19 ini, kedepan kebiasaan protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan kita. Kedepan kita akan melaksanakan Pilkada, dan kita akan melaksanakan back up di kabupaten pemekaran baik personel maupun peralatan agar dipersiapkan dari sekarang," ujar Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Haribowo.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol. F. Sances Napitupulu juga mengingatkan agar pada saat pandemi covid para personil tidak melakukan tindakan yang kontra produktif.

"Untuk itu saling mengingatkan, kita semua ini adalah keluarga besar dan kita antisipasi pelanggaran yang dilakukan oleh anggota. Untuk penggunaan medsos, agar jangan disalahgunakan, karena ada tim cyber Mabes yang melakukan patroli di medsos, mari kita mengurangi perilaku kita yang menyimpang. Jangan ada lagi foto-foto mewah yang dibagikan ke medsos. Inti dari semuanya adalah Waskat untuk memberikan pengawasan dan pemahaman terhadap anggota," imbaunya.

Karo SDM Polda Papua Kombes Pol. Aris Hariyanto menyampaikan perkembangan di SSDM Mabes Polri, sesuai dengan semboyan Presiden yaitu SDM Unggul Indonesia Maju, Program Prioritas Kapolri dijabarkan sebagai 13 kompetensi.

"Tujuannya adalah untuk merubah Culture Set dan Mind Set anggota dan 13 kompetensi tersebut menjadi kewajiban kita sebagai anggota Polri. Tujuan kedua yaitu untuk mendorong sistem pembinaan karir sebagai budaya berkeunggulan yang nantinya akan diberikan Reward dan punishment," pungkasnya.*