Kapolda Papua dan Tim The Spirit of Papua Sasar Warga Bucend II Entrop

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat /dok.Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com - Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama komunitas the Spirit of Papua kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat sebagai bentuk keprihatinan terhadap dampak Covid-19.

Kali ini, Kapolda menyasar masyarakat yang berdomisili di RW VI / RT X Bucend II Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Sabtu (4/7).

"Minta maaf hari ini baru bisa hadir dan kita bisa berjumpa. Kita punya posko sebelumnya ada Grup Spirit Of Papua terdiri dari kumpulan pejabat yang masuk dalam grup serta Pejabat pemda Bupati dan pusat Grup ini didirikan oleh Samuel Tabuni," tutur Kapolda.

Jenderal Polisi Bintang Dua asal Papua ini pun bercerita bahwa sejak adanya pandemi Covid-19, dirinya telah mengusulkan untuk didirikan sebuah Posko di Kotaraja dan mendapat bantuan dari semua donatur terutama dari kalangan pengusaha yang ada di Jayapura. Melihat komunitas ini terus aktif sehingga bantuan terus mengalir sampai hari ini.

"Jumlahnya sudah 34 orang dan mulai dari bulan April sudah bekerja demi kepentingan kemanusiaan. Kita punya Posko Ruko di Skyland yang bertuliskan Spirit Of Papua. Di waktu bulan pertama kita urus saudara - saudara yang berasal dari Lapago itu kita prioritaskan selanjutnya Meepago setelah itu kita punya masyarakat dari Tanah Tabi,” beber Kapolda

“Kami hanya menyalurkan dari perbantuan saudara yang diberikan ke posko kami sehingga kami meneruskan ke saudara-saudara. Itulah bentuk kepedulian kami terhadap bencana non alam pandemi covid 19," sambungnya.

Kapolda juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan tetap bekerja dengan mengedepankan protokol kesehatan.

"Saran dari saya tetap jaga kondisi dengan tetap semangat, tetap kerja aktifkan olah diri masing - masing. Sementara ini pemerintah akan membantu lagi karena pandemi masih tinggi di Kota Jayapura sehingga masih ada yang akan dikirim nanti kita lapor di dinas sosial agar di perhatikan, nanti RT menyiapkan data – data," imbau Kapolda.

Penyerahan bantuan sosial berupa sembako secara simbolis diberikan oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw kepada Pengurus Masjid Al - Askar Sukmawati dan Perwakilan masyarakat Lereh, Ibu Lince.**