Sebanyak 552 Anggota Polri dan ASN Polda Papua Naik Pangkat

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw berpose bersama para perwira menengah yang naik pangkat, Selasa (30/6)/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Sebanyak 552 Anggota Polri dan ASN Polda Papua menerima raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2020. Upacara korps kenaikan pangkat  berlangsung di Aula Rastra Samara Polda Papua, Selasa (30/6) pagi dipimpin langsung Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw.

Adapun personel yang mendapatkan kenaikan pangkat anggota Polri dan ASN Polda Papua terdiri dari Perwira Menengah sebanyak 14 orang, Perwira Pertama sebanyak 22 orang, Bintara sebanyak 477 orang dan Tamtama sebanyak 12 orang serta PNS Polda Papua sebanyak 27 orang.

Untuk perwira menengah dari AKBP naik ke Kombes Pol sebanyak 4 orang, lalu dari Kompol ke AKBP 6 orang dan AKP naik ke Kompol sebanyak 4 orang.

Sedangkan untuk perwira pertama dari Iptu naik ke AKP ada sebanyak 7 orang, dari Ipda ke Iptu  sebanyak 14 orang lalu dari Aiptu ke Ipda sebanyak 1 orang.

Untuk Bintara dari Bripda naik ke Briptu sebanyak 42 orang,  Briptu ke Brigpol sebanyak 27 orang, dari Brigpol naik ke Bripka ada sebanyak 292 orang, dari Bripka naik ke Aipda ada sebanyak 63 orang dan Aipda naik ke Aiptu ada sebanyak 53 orang.

Sementara untuk Tamtama dari Bharada naik ke Bharatu sebanyak 7 orang dan Bharatu naik ke Bharaka sebanyak 5 orang.  Sedangkan ASN yang mendapat kenaikan pangkat di Polda Papua dan Polres jajaran sebanyak 27 orang.

Hadir dalam upacara Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, ara Pejabat Utama dan perwakilan personil yang naik pangkat.

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan,  dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini tentunya rasa syukur harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Jadikan kenaikan pangkat yang saudara peroleh untuk selalu bersyukur kepada Tuhan, dengan diwujudkan dalam bekerja dengan penuh keikhlasan dan semangat pengabdian sebagai Bhayangkara sejati pelayanan prima kepada masyarakat,”  pesan Kapolda.

Dia menjelaskan, situasi perkembangan Pandemi Covid - 19, trend pasien terkonfirmasi positif masih terus meningkat. Oleh karenanya sebagai garda terdepan bersama - sama dengan TNI, Pemerintah Daerah, Paramedis, Dokter serta Stakeholder, Polri harus terus menggelorakan kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

Dalam menjaga kondusifitas keamanan dan penanganan selama Pandemi Covid - 19 ini, menurut survei opini publik oleh lembaga survei indikator politik menujukkan 80,7% menyatakan puas atas kinerja Polri dan Polri menempati urutan ketiga setelah TNI dan Presiden terkait dengan kepercayaan terhadap institusi Polri.

Diharapkan pencapaian ini menjadi penyemangat dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Keberhasilan ini bukanlah prestasi para pimpinan saja melainkan keberhasilan kita bersama mari kita pertahankan pencapaian ini.

“Ke depan tantangan tugas akan semakin berat karena diprediksi pandemi Covid 19 masih terus berlanjut dan tahapan Pemilukada secara serentak tetap akan dilaksanakan, sehingga kita dituntut untuk bekerja lebih keras guna mendapatkan kepercayaan publik yang lebih tinggi,” ungkap Kapolda .

Pada kesempatan ini, Kapolda atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan selamat kepada seluruh anggota dan PNS Polri Polda Papua.

“Dengan kenaikan pangkat saudara diharapkan akan lebih memantapkan tekad, dedikasi, loyalitas, prestasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat Bangsa dan Negara,” harapnya.**