Jelang Hari Bhayangkara Ke 74, Polres Jayapura Gelar Donor Darah

Donor darah dalam rangka hari Bhayangkara Ke 74 dilakukan di Aula Obhe Reay May Polres Jayapura/Istimewa

JAYAPURA,wartaplu.com – Donor darah dalam rangka hari Bhayangkara Ke 74 dilakukan di Aula Obhe Reay May Polres Jayapura, Sabtu (28/6). Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro yang juga Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Kab. Jayapura, Bhayangkari, Puskesmas Sentani, anggota PMI dan pejabat utama serta anggota Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si dalam kesempatannya mengatakan bahwa donor darah yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangakara ke 74.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah kita buat diantaranya bhakti sosial, kerja bhakti dan ada juga donor darah. Kita buat untuk masyarakat, ada juga kegiatan secara internal  dengan mengadakan lomba, yaitu perlombaan zona integritas wilayah birokrasi bersih melayani, dimana masing-masing kegiatan ini nanti puncaknya pada tanggal 01 Juli 2020. Kita merayakan dengan upacara dan juga syukuran tentunya dengan protokol psycal distancing,”ujarnya.

Kita berharap dengan adanya kegiatan ini tentunya semakin mendekatkan kita Kepolisian dengan masyarakat dan masyarakat juga ikut menjadi bagian di dalamnya.  “Ini merupakan rasa ucapan terima kasih kami kepada masyarakat yang selalu mendukung khususnya Polres Jayapura, didalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif,”tandasnya.

Diungkapkan, kurang lebih ada 100 anggota yang mendonorkan darahnya dan juga ada yang langsung didistribusikan karena ada rekan - rekan kita yang membutuhkan, contohnya di Rumah Sakit Dok II ada 10 kantong golongan darah A yang langsung dibawa untuk digunakan.

Karena memang kita lihat semenjak Covid ini kebutuhan darah meningkat, sedangkan yang mendonor ini juga berkurang, karena memang ada rasa kekhawatiran maupun ketakutan untuk datang ke rumah sakit.